Minggu, 25 September 2016

Top 5 Penggunaan Karbon Aktif

Karbon aktif ternyata tidak hanya dikenal dalam industri media filter air saja. Malahan, kami menemukan banyak sekali aplikasi karbon aktif. Di sini kami hanya menampilkan 5 besarnya saja untuk informasi Anda.


1. Memutihkan Gigi

Pernahkan gigimu menguning / ternoda karena konsumsi kopi, teh, atau beri? Karbon aktif membantu memutihkan gigi sekaligus meningkatkan kesehatan mulut dengan cara menyeimbangkan pH di dalam mulut yang merupakan pencegahan gigi berlubang, bau mulut, dan sariawan. Namun perlu diperhatikan, karena karbon aktif akan menodai (permanen, bahkan) kain baju, lantai, dan wastafel Anda. Oleh karena itu, setelah berkumur-kumur, airnya buang ke kain atau wadah yang tidak Anda pakai bersih-bersih sehari-hari.
2. Menghilangkan Kembung
Karbon aktif dapat menghilangkan kembung dan perasaan ‘penuh’ akibat gas berlebih dalam perut. Hal ini karena karbon aktif dapat mengikat produk sisa dari makanan yang menghasilkan gas berlebih tadi. Caranya adalah, dengan mengkonsumsi kapsul karbon aktif seberat 500 mg menggunakan satu gelas air, satu jam sebelum memakan makanan yang biasa menimbulkan gas.

3. Mengobati Keracunan Alkohol

Karbon aktif bukan mengadsorp alkohol, melainkan menghilangkan racun yang tercampur minuman alkohol.

4. Membersihkan Lumut

Apakah Ada lumut dalam tubuh kita? Ada ternyata? Tidak menyangka bukan? Lumut terdapat biasanya di ginjal dan hati, dua organ dalam yang sangat penting dan berkaitan dengan sistem transportasi dalam tubuh kita. Penyakit di kedua organ ini akan berpengaruh hampir ke seluruh jaringan organ dan organ yang ada.

5. Media Filter Air

Tentu ini sudah diketahui oleh Anda sekalian, apalagi Anda pengguna atau supplier karbon aktif. Karbon aktif memang salah satu alternatif media filter air yang murah dan bisa dibuat di rumah sendiri.